Cari Blog Ini

Senin, 16 Agustus 2010

Optimasi Display Settings untuk Mempercepat Windows XP

Tulisan ini kelanjutan dari tulisan sebelumnya tentang cara mempercepat Windows XP sebelumnya yaitu Menonaktifkan Indexing Services. Untuk meningkatkan kecepatan Windows XP kali ini dengan mengoptimalkan tampilan dalam Windows XP.

Tampilan Windows XP memiliki efek-efek tertentu yang menjadikan Windows XP menarik seperti misalnya animasi saat meminimalkan dan memaksimalkan panel window, efek fade in, dan visual lainnya. Tapi dibalik efek tampilan tersebut tentunya juga dibutuhkan memory untuk memprosesnya. Nah, informasi berikut adalah bagaimana kita memilih efek visual yang diperlukan saja dengan harapan kinerja Windows XP kita bisa lebih cepat.

Cukup mudah cara mengoptimalkan tampilan ini, yaitu kita masuk ke menu System yang ada dalam Control Panel. Selanjutnya kita masuk ke tab menu Advanced, kemudian pada bagian Performance kita atur dengan mengklik Settings.

Masuk ke tab menu Visual Effects, dan kita hilangkan semua tanda centang yang ada pilihan visual effects, kecuali bagian:
Show shadows under menus
Show shadows under mouse pointer
Show translucent selection rectangle
Use drop shadows for icons labels on the desktop
Use visual styles on windows and buttons

Simpan pengaturan dengan mengklik Apply dan/atau Ok.

Sekarang bisa dilihat perubahannya, mestinya sekarang Windows XP kita bisa berjalan lebih cepat, apalagi untuk PC/laptop yang memiliki memory terbatas seperti yang saya gunakan.

Itu tadi informasi singkat tentang optimalisasi tampilan Windows XP, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar