Cari Blog Ini

Senin, 16 Agustus 2010

Akses Facebook melalui Firefox dengan Facebook Toolbar

Buat temen-temen penggemar Facebook berikut ada sebuah toolbar untuk browser Firefox yang akan membantu memudahkan kita dalam ber-Facebook. Toolbar ini sendiri sebenarnya sudah ada cukup lama dan dikembangkan oleh developer Facebook sendiri. Fungsi toolbar Facebook ini sendiri berbeda dengan Gabstastik yang membantu kita ber-Facebook dalam hal chatting melalui desktop PC/laptop (untuk akses melalui ponsel, bisa menggunakan eBuddy atau Nimbuzz), karena untuk Toolbar ini sendiri lebih berfungsi untuk memonitor akun Facebook kita, tanpa harus membuka halaman Facebook terlebih dahulu.


Untuk masuk ke akun Facebook, kita login terlebih dahulu melalui toolbar Facebook ini (Login Facebook), dari sini kita akan masuk ke panel login Facebook, setelah login kita bisa menutup kembali panel login tersebut.


Setelah login, maka toolbar Facebook akan berubah isinya, yang tadinya ada tanda tanya (?) sekarang akan berisi angka tertentu yang menunjukkan jumlah isi (notifikasi). Untuk status sendiri kita bisa langsung merubah/mengisi pada kolom status disamping Logout.


Sedangkan untuk melihat teman-teman di Facebook berikut statusnya kita bisa mengaksesnya melalui ikon Facebook Friend Sidebar, di sini kita bisa mengirimkan pesan, me’nyenggol’ (poke), atau menulis pada dinding-nya (wall), atau melihat halaman teman kita dengan mengklik namanya. Fungsi Search Friend sendiri ada di samping ikon Facebook Friend Sidebar (jika teman yang dicari tidak ada dalam sidebar friend).


Oke temen-temen itu tadi sekilas tentang Facebook Toolbar, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar