Cari Blog Ini

Senin, 16 Agustus 2010

Notifikasi Facebook di Google Chrome dengan Facebook To-Go

Buat temen-temen Facebook-er sekaligus pengguna Google Chrome sebagai browser, berikut ada ekstensi Google Chrome yang membantu memudahkan dalam mengakses Facebook sambil browsing tanpa harus membuka halaman web Facebook (www.facebook.com, lite.facebook.com, m.facebook.com). Fungsinya mirip dengan Facebook Toolbar yang telah dulu pernah saya informasikan.

Dengan menambahkan extensions Facebook To-Go, maka pada browser Google Chrome (Google Chrome versi 4) akan bertambah satu ikon lagi, yaitu ikon Facebook, dan untuk dapat memanfaatkannya kita harus login ke akun Facebook kita terlebih dahulu dengan mengklik ikon Facebook tersebut. Setelah kita klik otomatis akan muncul panel drop down Facebook.



Setelah login, maka otomatis kita akan masuk ke halaman notifikasi (jika kita mempunyai notifikasi, maka notifikasi tersebut akan muncul di sini), selain itu pada ikon Facebook itu sendiri akan muncul angka jumlah notifikasi baru yang masuk.




Fitur yang ditampilkan dalam Facebook To-Go ini sendiri terbilang cukup lengkap, mulai dari menu Home (News Feed, Events, dan Request), Profile (Wall, Info, dan Photos), Friends (Friends, Phonebook, dan Pages), dan Inbox.




Karena panel Facebook To-Go ini sendiri terbilang kecil, maka visualisasi dari menu-menu tersebut juga cukup sederhana, tapi justru dengan tampilan seperti ini, kita bisa lebih cepat dalam mengakses fungsi-fungsi utama dari Facebook tersebut dibandingkan jika kita membuka langsung halaman web secara penuh.

Tampilan dari Facebook To-Go yang menempel pada ikon Facebook dapat kita lepaskan menjadi panel tersendiri dengan memilih menu detach yang ada pada bagian bawah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar